Minggu, 30 Desember 2012

Madiun

1. Bendungan bening


Bendungan Bening Widas terletak di daerah perbatasan antara Kabupaten Madiun dan Kabupaten Nganjuk, tepatnya di Dusun Petung, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, sekitar 40 km dari Madiun ke arah utara.Obyek wisata ini reservoir yang menarik untuk dikunjungi karena juga digunakan sebagai kolam pancing, kano, dan kegiatan santai lainnya.
Kawasan ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas wisata, seperti; bermain tanah, peralatan pramuka, kios makanan dan toko cinderamata, dll Anda bisa menikmati pemandangan itu menarik dan bersantai di kawasan wisata. Nikmati wisata hutan yang fantastis dan wisata agro.
Pramuka itu dapat melakukan aktivitas mereka di sini. Belajar mandiri, dan menikmati alam sekitar.
Luas waduk Widas sekitar 860 km persegi, fasilitas yang ada di Objek wisata danau widas yang ada berupa wisata air pemancingan, taman main anak anak, kios, dermaga dan beberapa perahu speed boot namun jumlahnya terbatas, selain itu dapat dikembangkan menjadi olah raga air, dapat dibangun lapangan olah raga tenis, loco trip (kereta) di dalam hutan, tempat penginapan, rumah makan. Pada saat ini Waduk Widas dikelola oleh Jasa Tirta.

2. Air Terjun Seweru


Air terjun Seweru ini terletak di lereng Gunung Wilis di ketinggian 400 m dari permukaan laut.
Sumber Air terjun ini berasal dari bawah Gunung dan muncul di atas pohon-pohon rindang.
Tempat ini terletak sekitar 25 km dari kota Madiun ke timur dengan cepat di desa Kare, Kare di wilayah perkebunan kopi Kandangan,Kabupaten MadiunObyek wisata ini sering dikunjungi oleh remaja dan lingkungan karena panorama yang indah dan menakjubkan.
udara dan lingkungan sekitar yang sangat dingin, sementara rekreasi mereka menguji ketangkasan dan ketahanan fisik dengan berolah raga.Keindahan Air Terjun Seweru / Serondo / Selampir disertai dengan pemandangan hutan wisata yang meningkatkan keindahan panorama alam. Ada juga obyek wisata agro yang meningkatkan kecerahan lingkungan; perkebunan apel, Jeruk Buah, bunga taman dan kebun cengkeh. Lokasi tidak jauh dari lokasi air terjun Seweru

3. Peninggalan Sejarah Nglambangan


Objek Wisata Peninggalan Sejarah Nglambangan, merupakan situs peninggalan bersejarah yang berlokasi di desa Nglambangan, kecamatan Wungu, tepatnya berjarak 8 km kearah timur kota Madiun menuju desa Dungus. Lokasi ini banyak dipergunakan untuk upacara ritual pada saat bulan-bulan syuro. Di tempat ini terdapat peninggalan-peninggalan pada zaman Majapahit, yang antara lain berupa; Pura Lambangsari, Pesiraman dan tempat-tempat yang dianggap keramat oleh warga sekitarnya, tempat-tempat seperti: Rumah Eyang Kromodiwiryo, Watu Dakon yang dulunya digunakan untuk menyimpan pusaka, Punden Lambing Kuning, Lumbung Selayur, Sumur Kuno dan Sendang Jambangan

4. Monumen kresek


Dibangun di tanah seluas 2 hektar di tengah tur jati hutan lindung.
Itu adalah Tiang Monumen Perjuangan untuk bangsa Indonesia khususnya Madiun melawan keganasan PKI (Partai Komunis Indonesia) pada 1948.Hal ini terletak sekitar 8 km dari kota Madiun ke sisi timur, tepat di desa kresek, Wungu kabupaten Madiun. Di sekitar lokasi ini digunakan untuk Pramuka Camp atau Camp Publik.Dengan semangat kepahlawanan orang Madiun menentang keganasan PKI. Tiang Sejarah itu adalah kenangan pahit yang tidak terlupakan dan harus diingat oleh generasi muda dari tujuan bangsa dalam memperjuangkan Pancasila dan UUD 1945.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar